Thursday 30 January 2014

Pujiono Indonesian Idol

Pujiono Indonesian Idol - Namanya semakin melamubung semenjak ia mengikuti seleksi Indonesian Idol. Walaupun Ia tidak diloloskan oleh dewan juri yang waktu itu digawangi oleh Ahmad Dhani, Tantri Kotak serta Anang Hermansyah namun ia berhasil membuat para juri dan kru sangat terhibur. Namanya adalah Pujiono, ia mengaku berasal dari Cilacap. Sehari hari ia bekerja serabutan kadang menjadi pengamen, kadang menjadi tukang parkir. Yang penting tidak mengganggu orang lain begitu kata Pujiono.

Pujiono Indonesian Idol
Pujiono Indonesian Idol

Pujiono Indonesia Idol semakin dikenal luas dengan gaya menyanyi khasnya dengan membawakan lagu ciptaannya sendiri. Selain itu, yang menjadikannya semakin terkenal adalah siulan khasnya yang sangat berbeda dengan yang lainnya. Bahkan Tantri Kotak pun sangat tertarik dengan lagu ciptaan Pujiono. Tantri sempat meminta kepada Ahmad Dhani untuk membeli lagu tersebut, namun Dhani menolaknya. Lagu yang ia ciptakan itu berjudul Manisnya Negeriku. Semenjak videonya diunggah di Youtube, Profil Dan Biografi Pujiono Indonesian Idol semakin berkibar. Bahkan viewer nya semakin hari semakin meroket, pemirsa yang berkomentar pun juga semakin banyak. 

Kebanyak komentar menyayangkan keputusan Juri yang tidak meloloskan Pujiono Indonesian Idol ini. Untuk Lirik Lagu Manisnya Negeriku juga banyak sekali yang mencari nya. Banyak yang mengatakan bahwa lagu Pujiono adalah lagu yang sangat mengguah nasionalisme bangsa kita yang akhir-akhir ini sangat terkoyak. Ada yang mengatakan Pujiono adalah the next Iwan Fals, namun untuk menjadikan Pujiono Indonesian Idol sebagai Iwan Fals perlu waktu untuk membuktikannya. Namun, apapun Lirik Lagu Manisnya Negeriku yang sudah diciptakan Pujiono, sudah mampu menjadikan hasrat nasionalisme kita yang selama ini terpendam menjadi bangkit lagi walaupun sedikit.

Mungkin nilai yang bisa kita ambil dari boomingnya lagu Pujiono Indonesian Idol ini adalah bahwa itu adalah lirik lagu yang jujur dari hati rakyat Indonesia. Lirik yang penuh dengan nilai nasionalisme tinggi itu tidak keluar dari seorang pejabat tinggi, bukan dari presiden dan bukan pula dari mulut caleg. Tapi suara hati itu muncul dari seorang rakyat yang bisa kita katakan dari kasta terendah di masyarakat dan yang paling merasakan langsung bagaiman carut marutny negara kita ini.

Sekian dulu ulasan yang bisa kami sampaikan kepada kalian semuanya. Terima kasih atas perhatiannya dan semoga tulisan di atas bisa menggugah nasionalisme kita yang lebih dalam. Sehingga tidak kalah dengan seorang pengamen dan tukang parkir seperti Pujiono Indonesian Idol.  

Artikel Terkait

Pujiono Indonesian Idol
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email