Friday 6 December 2013

Cara Menghilangkan Tato Permanen

Cara Menghilangkan Tato Permanen - Sekarang ini sangat banyak sekali orang yang menyukai melukis tubuhnya dengan tato. Tidak hanya kalangan pria, wanita pun juga sudah sangat banyak yang menggambari tubuhnya dengan tato. Bahkan tato permanen pun juga sangat familiar dikalangan pecinta seni tato tersebut. Banyak seniman tato yang menjajakan keahliannya di berbagai tempat. Sehingga tak sedikit masyarakat kitaa yang mulai menggilai seni melukis tubuh ini. Juga sangat beragam sekali motif atau model yang di tawarkan, mulai dari model hewan, bunga atau pun tulisan. Masalahnya adalah jika kita sudah bosan dengan tato tersebut, dan ingin menghilangkan tato permanen tersebut. Karena agak sulit untuk menghilangkan tato permanen tersebut.

Cara Menghilangkan Tato
Cara Menghilangkan Tato
Namun sob, ternyata banyak juga yang cepat bosan dalam penggunaan tato permanen ini. Sehingga ingin menghapusnya dari tubuhnya. Untuk cara menghilangkan tato permanen ini sebenarnya ada banyak sekali caranya. Untuk kalian yang memiliki tato permanen dan ingin menghilangkannya saya sarankan juga harus pandai memilih cara menghilangkan tato yang tepat dan cocok dengan kulit kalian. Nah, pada kesempatan kali ini akan saya sajikan cara menghilangkan tato permanen untuk kalian semua, semoga berguna.

- Cara menghapus tato dengan laser. Metode pengahapusan tato dengan laser dilakukan beberapa kali, itupun tidak dapat mengembalikan kulit seperti sedia kala. Metode laser ini membutuhkan beberapa sesi pelaseran, setiap sesi membutuhkan dana yang tidak sedikit. Cara kerja laser dalam menghapus tato dengan mengurai partikel tinta di bawah permukaan kulit sehingga dapat larut oleh sistem kekebalan alami tubuh.
Menggunakan cairan nitrogen cair untuk menghapus tato permanen, cara kerjanya dengan meneteskan cairan tersebut pada kulit yang bertato tujuannya untuk menghancurkan jaringan kulit luar agar dapat menjangkau tinta tato di kulit agar dapat beku dan hancur kemudian luluh. Cara ini cukup berbahaya karena cairan ini termasuk zat yang berbahaya jika digunakan secara berlebihan.

- Mengamplas lapisan kulit luar dengan butiran pasir khusus. Cara ini meski murah namun Anda harus siap menahan rasa sakit. Cara kerjanya kulit lapisan luar diamplas hingga mengelupas, selanjutnya tinta tato dikikis hingga bersih. Cara ini akan meninggalkan bekas, bahkan keadaan kulit akan menjadi lebih buruk daripada sebelum dibersihkan.

- Teknik mengiris kulit juga dapat dilakukan sebagai usaha untuk menghapus tato permanen. Teknik ini harus dilakukan oleh dokter, kulit yang bertato diiris sampai tintanya habis terkikis, seringkali teknik ini digunakan untuk menghapus tato permanen yang ukurannya kecil, namun pada beberapa kasus yang memungkinkan teknik ini juga diterapkan untuk menghapus tato yang ukurannya besar dan tinta tato terlanjur meresap terlalu dalam pada kulit, mengiris kulit menjadi cara yang bisa dipilih.

Okay sob, demikian artikel tentang cara menghilangkan tato permanen dari saya. Mengingat sangat sulitnya untuk menghilangkan tato permanen, saya sarankan untuk kalian yang ingin membuat tato sebaiknya dipikir dua kali dulu. Karena kalau sudah ditato, ketika ingin menghilangkannya sangat sulit sekali. Dan kalaupun toh bisa hilang, keadaan kulit tidak akan bisa kembali seperti sedia kala. Sekian dulu dari saya sob, semoga bergunna dan bisa memberikan informasi yang sedang kalian butuhkan. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai bertemu kembali dengan artikel selanjutnya.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Tato Permanen
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email