Friday 13 December 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Jerawat adalah masalah umum yang sering kita jumpai pada bagian tubuh kita. Walaupun bukan termasuk jenis penyakit yang berbahaya, namun jerawat sangat mengganggu penampilan kita. Masalah jerawat bisa terjadi pada pria maupun wanita, orang dewasa, bahkan kaum remaja yang sedang mengalami pubertas. Bintik-bintik merah yang umumnya ada di wajah namun tak jarang juga muncul di punggung, dada, bahkan lengan tersebut sudah pasti sangat mengganggu dan mengurangi kenyamanan anda dalam beraktivitas. Berikut ini beberapa bahan alami yang dapat dimanfaatkan khasiatnya untuk menghilangkan jerawat di kulit anda.

Kadang dengan timbulnya masalah jerawat pada wajah kita, bisa menurunkan rasa percaya diri kita sist. Maka dari itu jang pernah meremehkan jerawat ini. Sebenarnya ada banyak sekali cara menghilangkan jerawat yang bisa Anda coba sendiri. Atau mungkin menggunakan cara instan untuk menghilangkan jerawat. Karena ada banyak sekali produk kecantikan yang sangat mudah didapatkan untuk sekedar menghilangkan jerawat. Namun perlu Anda ingat bahwa seaman-amannya produk kimia pasti ada resiko dan dampak negatif yang ditimbulkan [baca : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Sehat]. Apalagi jika produk tersebut dipakai terus menerus terhadap kulit kita. Mengobati jerawat agar bisa hilang secara menyeluruh kuncinya adalah rutin dan disiplin. Hal penting yan perlu dipraktikkan seperti minum air putin minimal 8 gelas perhari, perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya kandungan vitamin C, vitamin A, dan vitamin E seperti pada jeruk, tomat, kecambah, wortel dll. Vitamin-vitamin tersebut sangat berguna bagi kesehatan kulit. Sehingga dapat menunjang perawatan kulit berjerawat dari dalam. Berlatihlah untuk rutin berolah raga agar metabolisme tubuh berjalan dengan lancar dan produksi minyak yang berlebih dapat terkontrol sehingga tidak menimbulkan jerawat. 

Bahan alami yang dapat digunakan sbagai perawatan jerawat dari luar, diantaranya: bawang putih, cara penggunaanya mudah potong satu siung bawang putih menjadi dua, gosokkan bagian dalam pada jerawat anda, tunggu hingga kering kemudian bilas dengan air. Lendir lidah buaya juga dapat cara menghilangkan jerawat. Oleskan lendir lidah buaya pada kulit yang berjerawat, tunggu 20-30 menit kemudian bilas hingga bersih. Menggunakan lendir lidah buaya yang kaya kandungan vitamin E membantu mengeringkan jerawat dan memberi efek dingin yang menyegarkan. Tanah liat dapat digunakan sebagai masker yang dapat menghilangkan jerawat di wajah anda.

Cara menggunakannya adalah ambil sedikit tanah liat, kemudian larutkan dengan air panas agar bakter dan kumannya mati, aduk hingga berbentuk pasta, tunggu hingga hangat-hangat kuku kemudian aplikasikan sebagai masker. Tunggu hingga kering selanjutnya bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan dengan bahan-bahan alami tersebut secara rutin agar jerawat anda secara berangsur-angsur hilang. Untuk tips yang lebih lengkap bisa kalian baca pada halaman Cara Menghilangkan Jerawat Lengkap. Nah sist sekian dulu ya tips cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kami sajikan untuk kalian semuanya. Semoga bermanfaat dan bisa menyelesaikan problem kalian. Terima kasih dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email