Sunday 25 May 2014

Cara Membuat Yoghurt

Cara Membuat Yoghurt - Saya yakin neh sist, pasti banyak dari kita yang sangat menyukai yoghurt. Selain simpel, makanan ini bisa mengganjal perut kita yang lagi laper loh. Udah banyak see foodcourt yang ngejual yoghurt, baik yang hasil dari home made ato yang dari pabrik. Lumayan laku loh sist kalo diliat dari ozet penjual yoghurt. Kenapa saya ngebahas tentang yoghurt? karena kali ini Info Tips Wanita akan memberikan bagaimana Cara Membuat Yoghurt untuk sista sekalian.

Selain terjamin kebersihannya, kalo kita mungkin sista ingin berbisnis jualan yoghurt juga bisa loh. Untuk yoghurt yang dijual dipasaran, biasanya jenisnya ada dua sist yaitu yoghurt yang plain (tanpa rasa) dan yoghurt yang drink (ada rasa). Nah, sedangkan cara membuat yoghurt sendiri sebenernya gak sulit kok bund. Baiklah kalo begitu daripad ngalor ngidul gak jelas jeluntrungannya, mendingan sista simak langsung aja beberapa tahapan membuat yoghurt di bawah ini. 

Cara Membuat Yoghurt
Cara Membuat Yoghurt

Cara Membuat Yoghurt


>> Bahan yang harus sista siapin :

- 1 liter susu murni
- Bibit yoghurt 5% dari banyaknya susu murni


Cara Membuat Yoghurt :

1. Panasin dulu susu sapi murni pake api kecil ajah sama terus diaduk ampe 30 menit tapi jangan sampe mendidih.
2. Setelah itu sist, ambil solid yoghurt lalu dinginin sampe hangat kuku gituh.
3. Lalu setelah itu sista bisa tambahin bibit yoghurt sekitar 2-5% dari jumlah yoghurt yang udah mengental tadi.
4. Lalu diamkan sampe 24 jam dalam sebuah wadah yang udah ditutup rapat, supaya kita dapet rasa asam dan yoghurt yang kental. Makin tinggi total solid yang bisa terbentuk maka kita juga akan bisa dapet hasil yoghurt yang makin baik.
5. Nah, kalo udah berbentuk yoghurt kita dapat tambahin tuh yoghurt dengan sirup atau gula, ato apapun deh yang sista inginin.
6. Kalo mungkin sista ingninnya nyimpen dalam waktu yang lama, yoguhurt sebaiknya disimpen dalam kaca sist.

Okay sist, sementara itu dulu yah yang bisa saya sampaikan untuk Resep Cara Membuat Yoghurt. Moga ajah dengan tulisan di atas sista bisa praktekin langsung di rumah, dan langsung bisa dinikmati. Makasih yah udah mo mampir, sekian dulu dari saya. Kalo sista pengen nyobain resep yang lain, ini ada resep yang tak kalah keren loh sist, Cara Membuat Cupcake Coklat silahkan dicoba sist.

Artikel Terkait

Cara Membuat Yoghurt
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email