Tuesday 22 April 2014

Cara Membuat Bubur Ayam Oriental

Cara Membuat Bubur Ayam Oriental - Sapa sih yang gak mengenal bubur? pasti kalian semuanya pada udah tau khan. Bubur adalah salah satu makanan yang populer di negara kita. Bahkan saking populernya si bubur ini, sampai ada yang membuatnya menjadi sebuah pepatah " Nasi sudah menjadi bubur " he,,he,,. Itulah sist sebegitu terkenalnya makanan ini sampai-sampai dijadikan sebuah pepatah.

Cara Membuat Bubur Ayam Oriental
Cara Membuat Bubur Ayam Oriental
Bubur mempuyai banyak jenis dan macamnya sist, ada bubur ayam, ada bubur kajcang hijau, bubur beras merah, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya. Nah, untuk kesempatan kali ini, Info Tips Wanita akan memberikan beberapa tips dan cara membuat bubur ayam oriental. Kenapa bubur ini dinamakan bubur ayam oriental, karena memang bubur ayam ini diadopsi dari masakan china yang kemudian disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Oke sobat Info Tips Wanita semuanya, langsung saja yah berikut ini adalah tahapan-tahapan Cara Membuat Bubur Ayam Oriental. Silahkan disimak ya sist . . . .

>> Bahan  :

- 250 gr beras, cuci bersih
- 1000 mi air
- 750 gr ayam kampung
- 1/2 sdt merica bubuk
- 4 siung bawang putih, memarkan
- Seruas jari jahe, memarkan
- 1 sdt garam (secukupnya)
- 5 btr telur ayam kampung
- 2 sdm minyak goreng    
- 5 cakwe, siap pakai, iris halus
- 2 sdm daun bawang iris
- 1 sdm bawang goreng
- 2 sdm kecap asin (secukupnya)

>> Cara Membuat Bubur Ayam Oriental :

- Pertama yang harus dilakukan adalah merebus ayam disertai dengan 1 liter air dan dengan garam sedikit saja. Sesudah matang, angkat kemudian tiriskan. - Kemudian lepaskan daging ayam dari tulangnya, lalu setelah itu potong dengan bentuk dadu atau disuwir-suwir, kemudian sisihkan dulu.
- Setelah itu, tumis bawang putih serta jahe menggunakan minyak yang sudah panas sampai harum, lalu masukkan beras, merica, kemudian aduk rata selama 3 menit, angkat dari api.
- Lalu kemudian setelah itu masukkan tumisan beras ke dalam sisa air rebusan ayam (kaldu), masak hingga sampai menjadi bubur.
- Kemudian masukkan potongan daging ayam rebus, merica, dan garam.
Setelah itu siapkan mangkok, pecahkan telur lalu letakkan dalam mangkok. Kemudian tuang bubur panas-panas di atas telur.Taburi irisan cakwe, daun bawang/tongcay, bawang goreng dan kecap asin kalau kurang asin.
Bubur Ayam Oriental siap dihidangkan selagi masih panas sis.

Nah, itulah sis beberapa Cara Membuat Bubur Ayam Oriental yang bisa Info Tips Wanita bagi untuk sista sista semuanya. Mohon maaf yah, apa bila masih banyak kekurangan nya. Sekian dulu dari kami, semoga coretan di atas bisa membantu sista semua. Terima kasih atas perhatiannya dan sampai bertemu kembali dengan info kuliner terbaru dari kami.

Artikel Terkait

Cara Membuat Bubur Ayam Oriental
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email