Thursday 13 February 2014

Daftar Korban Letusan Gunung Kelud

Daftar Korban Letusan Gunung Kelud - Gunung Kelud adalah salah satu Gunung yang masih aktif di Jawa Timur. Letak Gunung Kelud adalah di perbatasan antara Kota Blitar dan kota Kediri. Semenjak dinyatak dalam keadaan siaga, sebenarnya sudah banyak persiapan yang dilakukan pemerintah maupun warga sekitar lereng untuk meminimalisir jumlah korban. namun demikian tetap saja terdapat Korban Gunung Kelud yang masih ada.

Daftar Korban Letusan Gunung Kelud
Daftar Korban Letusan Gunung Kelud
Sejauh ini menurut pengamatan dari tim kami dari informasi yang kita peroleh dari warga sekitar menyebutkan bahwa sejauh ini belum bisa didata korban materi maupun korban jiwa. Namun demikian BNPB terus melakukan persiapan sambil mengamati pergerakan Bencana Gunung Kelud ini.

BNPB dan Pemerintah terus menghimbau kepada warga masyarakat sekitar Gunung Kelud untuk terus waspada dan jangan sampai lengah. Selain itu BNPB juga mengharapkan partisipasi dari warga untuk selalu meng up date info mengenai Daftar Korban Letusan Gunung Kelud. Karena bagaimanapun juga informasi dari masyarakat akan sangat penting untuk dijadikan referensi awal penanggulangan bencana. 

Pemerintah juga mengerahkan Tim SAR untuk gerak cepat jika sewaktu-waktu terdapat korban yang membutuhkan pertolongan cepat. Mengacu pada informasi dari PVMBG yang menyebutkan bahwa letusan Gunung Kelud berpotensi lebih besar maka seluruh pihak yang berwenang diharapkan bahu membahu dan siap jika terjadi sesuatu secara tiba-tiba. 

Untuk Daftar Korban Gunung Kelud kita masih terus memantau dan menunggu data resmi yang dikeluarkan BNPB ataupun yang dirilis dari Tim SAR. Selain itu kita juga tetap berusaha mendapatkan info dari masyarakat sekitar yang mungkin bisa dijadikan pelengkap.

Sejauh yang bisa kami informasikan Korban Gunung Kelud yang diketahui sejauh ini ada satu orang tewas dan satu korban luka. Namun korban belum bisa diidentifikasi. Kami akan terus meng up date informasi terus untuk Anda.

Artikel Terkait

Daftar Korban Letusan Gunung Kelud
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email