Sunday 8 December 2013

Pendaftaran RFID Pertamina Online

Pendaftaran RFID Pertamina Online - Seperti diketahui bersama bahwa bulan ini Pemerintah tengah menggalakkan pemasangan RFID (Radio Frequency Identification Device). Alat dipasang bertujuan untuk mengontrol penggunaan BBM bersubsidi secara nasional. RFID sendiri merupakan modul terdiri dari beberapa alat yang terintegrasi antara kendaraan dengan data center milik Pertamina. Terhitung sejak akhir November 2013 banyak SPBU yang diserbu oleh para pemilik kendaraan bermotor. Hal ini bukan untuk membeli BBM, namun untuk memasang alat pengontrol penggunaan BBM bersubsidi ini.

Pendaftaran RFID Pertamina
Pendaftaran RFID Pertamina
Keadaan seperti ini sangat mengganggu kenyamanan, karena bisa menimbulkan kemacetan yang luar biasa. Sehingga banyak pelanggan yang merasa kurang nyaman dengan kondisi seperti ini. Dari banyaknya keluhan yang disampaikan dari masyarakat yang ingin daftar pasang RFID, kemudian Pertamina mengambil tindakan. Tindakan ini saya kira sangat tepat dan sangat membantu bagi Anda yang belum melakukan pendaftaran RFID.  

Tindakan tersebut adalah dengan menyarankan bagi pemilik kendaraan yang belum melakukan pendaftaran RFID Pertamina untuk tidak perlu repot lagi dengan pergi ke SPBU. Pemilik kendaraan disarankan untuk daftar RFID secara online. Hal ini sangat membantu para pemilik kendaraan untuk tidak perlu lagi antre berkepanjangan di SPBU. Sehingga bisa mengurangi kemacetan yang terjadi yang diakibatkan karena berjubelnya para pendaftar RFID Pertamina. 

Pendaftaran RFID online itu bisa dilakukan melalui website yang beralamat di www.smpbbm.com. Pada website tersebut Anda hanya diminta mendaftarkan registrasi kendaraan. Cara ini sangat dianjurkan oleh Pertamina, karena untuk mereduksi kemacetan yang diakibatkan karena banyaknya antrean. Untuk pendaftaran sendiri, tidak perlu terburu-buru karena tidak ada batas waktu terlambat dari Pertamina untuk pemilik kendaraan. Sedangkan untuk masalah biaya, Pertamina juga menggratiskan semua nya.

Selain itu, Pertamina juga menyarankan untuk pendaftaran RFID bagi perkantoran dan institusi bisa dilakukan secara kolektif untuk mempermudah prosesnya. Pemasangan RFID ini ditujukan untuk kendaraan di bawah 2000 cc guna memantau konsumsi BBM bersubsidi. Untuk mobil mewah sebenarnya tidak patut untuk ikut dalam pemasangan RFID tersebut. Namun apa daya Pertamina pun juga tidak bisa melarangnya selam belum ada peraturan yang jelas dari Pemerintah. Para pengendara mobil mewah menyadari hal tersebut namun sebagian berdalih mematuhi perintah sang majikan untuk memasang RFID. Dengan alasan kendaraan digunakan untuk operasional sehari-hari. Maka dari itu kalau mungkin Anda pengguna mobil mewah, selaknyalah Anda tidak usah ikut memasang RFID ini. Karena program ini dijalankan agar semata-mata BBM bersubsidi bisa tepat sasaran dan bisa berguna.

Artikel Terkait

Pendaftaran RFID Pertamina Online
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email