Tuesday 3 June 2014

Resep Buka Puasa Es Cendol

Resep Buka Puasa Es Cendol - Pasti sista udah tau khan yang namanya Es Cendol, saya kira sista udah tau semuanya. Karena Resep Es Cendol ini udah sangat melegenda loh di tanah air. Es Cendol begitu digemari oleh seluruh lapisan masyarakat, baik kalangan atas maupun kalangan bawah. Es Cendol sangat mudah kita dapatkan bahkan kita juga sering menemukan banyak warung es cendol yang berjajar di pinggir jalan. Kenikmatan Es Cendol ini udah gak ada yang menyangkal sist, apa lagi kalo dinikmati saat cuaca panas dan terik pasti deh akan terasa sangat menyegarkan, hmmm....

Es Cendol
Es Cendol

Resep Buka Puasa Es Cendol


Nah, Resep Buka Puasa Es Cendol ini sangat cocok apabila dinikmati untuk batalin sista saat berbuka. Pasti deh akan sangat menyegarkan bila kita puasa searian menahan dahaga dan kita buka nya make Es Cendol. Untuk itu sist, kali ini Info Tips Wanita akan berbagi tentan Resep Buka Puasa Es Cendol untuk sista semuanya. Pasti akan tambah nikmat jika kita bisa bikin sendiri di rumah es cendolnya. Silahkan di simak di bawah ini resepnya :

>> Bahan Resep Buka Puasa Es Cendol :

- 50 gram tepung sagu
- 100 gram tepung beras
- 100 ml air suji
- 200 ml air
- 100 gram nangka matang, potong dadu 1 cm
- 200 ml santan kental matang
- 2 lembar daun pandan, simpulkan
- ½ sdt garam
- 150 gram gula merah sisir
- 100 ml air
- 500 gram es serut

Cara Membuat Resep Buka Puasa Es Cendol :

1. Pertama campurin tepung beras, tepung sagu, air suji, dan air jadiin satu. Lalu masak sambil diaduk-aduk sampe jadi bubur yang kentel sist.
2. Setelah itu, siapin baskom ukuran sedang yang udah diisi dengan air dingin, lalu saring adonan bubur tepung dengan saringan cendol. 
3. Biarin jatuh ke dalam baskom dan membeku membentuk cendol.
4. Kalo udah rebus santan, garam, dan daun pandan sampe mendidih lalu angkat.
5. Kalo udah, rebus gula merah dengan 100 ml air sampe larut dan kentel. Lalu angkat.
6. nah, udah jadi deh siap disajiin.

Gimana sist, tertarik dengan Resep Buka Puasa Es Cendol di atas, silahkan langsung dicoba di rumah yah. Sekian dulu resep dari kami, moga resep di atas bisa nambah koleksi resep sista. Ato sista juga bisa nyoba bikin Resep Buka Puasa Sop Buah yang tak kalah lezatnya dengan resep di atas. Akhirnya, semoga puasa sista semua penuh berkah dan diterima oleh Allah SWT. Terima kasih udah nyempetin mampir, sampai jumpa.

Artikel Terkait

Resep Buka Puasa Es Cendol
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email