Thursday 4 February 2016

Cara Merawat Celana Jeans

Cara Merawat Celana Jeans - Semua pasti sudah mengenal celan jeans. Karena model celana seperti ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Baik di kalangan anak kecil sampai orang dewasa. Model nya pun juga sangat beraneka ragam jenisnya. Celana ini sangat modis dan begitu trend, namun di sisi lain agak sulit dalam melakukan perawatan. Cara merawat celana jeans agak berbeda dengan celana bahan yang lain. Karena celana jeans agak lebih tebal dan lebih keras di banding dengan celana yang lain. Maka dari itu celana model ini perlu perawatan yang agak berbeda.

Cara Merawat Jeans
Cara Merawat Jeans

Untuk itu sob, jika kalian memiliki celana atau pun baju yang berbahan jeans sebaiknya kalian sangat rajin merawat nya. Karena jika kalian tidak rajin merawat model jeans ini tidak akan bisa bertahan lama. Sehingga akan sangat sayang jika jeans kesayangan kita sudah tidak nyaman lagi untuk dipakai. Maka dari itu, sebenarnya untuk cara merawat celana jeans sangat banyak caranya. Pasti ada sedikit perbedaan antara cara satu dengan cara yang lainnya. Namun intinya tetap sama yaitu cara merawat jeans agar bertahan lama. Nah sist, di bawah ini akan saya sampaikan beberapa cara merawat jeans untuk kalian semua. Silahkan disimak.

- Pada Saat Sebelum Mencuci
Ikuti cara perawatan jeans sesuai labelnya dan jangan terlalu lama merendam celana jeans dengan detergen karena pada dasarnya detergen merupakan bahan sabun yang menggunkana bahan pemutih yang akan menjadikan warna celana jeans lebih memudar. Untuk menghindari tercampurnya warna pada pakaian  yang lainnya maka sebaiknya proses perendamannya dipisahkan dengan pakaian yang lainnya. Pada saat proses perendaman sebaiknya menggunakan air hangat atau air sum sum kuku dan hindari menyikat celana jeans pada saat pencucian.

- Pada Saat Pencucian
Untuk menjaga kekuatan warna dan bahan jeans, sebaiknya anda menggunakan proses pencucian yang manual saja atau hanya menggunakan tangan tidak dengan mesin cuci. Hal ini dilakukan agar anda mampu mengkontrol pencuciani dengan baik pada  bagian yang kotor dan hanya membilas saja pada bagian yang tidak kotor.

- Pada Saat Pengeringan
Pada saat proses pengeringan, peraslah terlebih dahulu celana jeans yang akan dijemur dengan pemerasan yang ringan saja untuk menghindari perubahan bentuk celana jeans anda. Tempat untuk menjemur celana jeans sebaiknya ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung pada celana jeans karena sinar matahari langsung akan menjadikan warna alami dari celana jeans mudah memudar, jadi anda cukup mengangin anginkan saja.

- Pada Saat Menyetrika Dan Menyimpan
Ikuti petunjuk menyetrika pada label yang ada pada celana jeans anda, jangan menggunakan suhu panas pada setrika melebihi dari 60 C dan untuk permanent press suhu panas setrika dibawah 40 C. Tapi ada juga beberapa jenis bahan celana jeans yang tidak memerlukan proses setrika setelah pencucian dan penjemuran. Dan disarankan agar jangan terlalu lama menyimpan celana jeans dalam kondisi terlipat, hal ini untuk menghindari garis kuning yang akan timbul akibat lipatan tersebut. Jadi sebaiknya anda menggantung celana jeans ketika menyimpannya.
Itulah cara merawat celana jeans agar tetap awet dan tahan lama. Cukup mudah bukan ?. Perlu diketahui juga bahwa celana jeans merupakan celana yang sensitif terhadap bahan pemutih pakaian, jadi sebaiknya menghindari bahan pemutih pakaian agar tidak mengenai celana jeans yang anda miliki.

Nah sobat wanita, itulah cara merawat jeans dari kami. Sekian dulu yang bisa saya sampaikan untuk kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan bisa membuat jeans anda bisa bertahan lebih lama lagi. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu kembali dengan artikel selanjutnya.


Artikel Terkait

Cara Merawat Celana Jeans
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email