Monday 14 March 2016

Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo -  Komedo adalah salah satu masalah yang sering mengaganggu penampilan kita. Kita sering dibuat gusar dengan kemunculan komedo pada wajah kita. Sebenarnya bukan penyakit yang katagori membahayakan, namun jika dibbiarkan tentu akan sangat mengurangi kesempurnaan penampilan kita. Maka dari itu, kita juga harus tahu bagaimana cara menghilangkan komedo. Banyak sekali produk kosmetik yang dijual dipasaran dengan menawarkan cara menghilangkan komedo cepat. Namun apakah sista ingin memakai cara yang demikian yang menggunakan bahan kimia. Tentu tidak khan, karena suatu bahan kimia jika digunakan terus menerus pada tubuh kita pasti akan menimbulkan dampak yang tidak ringan.

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo

Sebelum membahas cara mengatasi komedo, mari kita bahas bersam bagaimana proses pembentukan komedo yang kerap menyerang kulit kita. Terbentuknya komedo berawal dari penyumbatan pori-pori wajah akibat timbunan sel kulit mati, minyak atau sisa make-up yang tidak bersih. Jangan sesekali berusaha mengangkat komedo dengan memencetnya. Hal itu justru akan menyebabkan komedo terkena bakteri dan bisa terjadi jerawat. Selain itu, memencet komedo sembarangan akan membuat produksi minyak semakin meningkat dan pori-pori kulit wajah akan semakin membesar. Sebaiknya sobat mencoba beberapa cara menghilangkan komedo secara alami agar dapat menghilangkan komedo dengan tepat dan sehat.

Bagi sahabat yang mempunyai masalah dengan komedo, sahabat bisa  mencoba cara dan tips menghilangkan komedo dengan menggunakan bahan alami dan praktis di bawah ini: 

Telur
- Siapkan telur ayam. Ambil putih telurnya saja. Letakkan di mangkuk, kocok hingga berbusa.
- Ambil selembar kapas, rendam dengan putih telur. 
- Tempelkan ke hidung. Biarkan sampai mengering, sekitar 30 menit. 
- Setelah kering, lepas kapas secara perlahan. Komedo bandel akan menempel di kapas.
- Lalu bersihkan wajah dengan sabun atau susu pembersih dan toner. 

Lemon
Buah lemon bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak dan menghancurkan minyak atau lemak yang sudah mengeras. Lemon juga bisa menutup pori-pori sehingga mencegah timbulnya komedo.
- Olesi wajah dengan air perasan lemon atau usapkan irisan lemon ke wajah.
- Diamkan selama 15 menit hingga kulit terasa kencang. 
- Kemudian bilas air dengan air dingin agar pori-pori menutup.


Nah itulah beberapa cara menghilangkan komedo yang bisa info-tipswanita sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga tips di atas bisa menyelesaikan masalah Anda dan bisa membantu meningkatkan penampilan Anda. Jika kalian masih merasa kurang dengan tips di atas, bisa langsung mengunjungi cara menghilangkan komedo secara sehat. Di situ akan banyak dijelaskan cara -cara yang sehat untuk menghilangkan komedo sobat. Sekian dulu sob dari kami, terima kasih atas perhatiannya dan jangan lupa stay tune terus di info-tipswanita untuk selalu mendapatkan update tips-tips wanita yang pasti akan sangat berguna bagi kita semua. Sampai jumpa dan selamat mencoba.

Artikel Terkait

Cara Menghilangkan Komedo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email